Kalurahan Trimurti mendapatkan bantuan APD dari UGM

26 Januari 2021 12:54:42 WIB

Trimurti – Dengan semakin meningkatnya angka pasien Covid-19, semakin banyak pula tugas dari Satgas Covid tingkat kalurahan dalam penanganan pemutus rantai penyebaran virus corona desease 19 terkhusus di Kalurahan Trimurti. Hal ini mengakibatkan minimnya stok APD untuk tim dalam melaksanakan tugas. Dari pelaksanaan desinfeksi dan pemakaman secara protokol covid, alat perlindungan diri (APD) yang dikenakan oleh petugas harus sesuai dengan standar yang telah ditetapkan. Dengan demikian Lurah Kalurahan Trimurti mempunyai inisiatif untuk mencari bantuan APD.

Adanya kekurangan APD di respon dari Disaster Emergency Unit (DERU) UGM dengan mendonasikan sejumlah APD yang berupa Hazmat, Masker Medis, Face Shield, Desinfektan cair, Hand Sanitizer, dan Sepatu Boot pada tanggal 19 Januari 2021 kemarin.

Ditambah lagi bantuan tambahan dari Panitia Nitilaku UGM berupa Hazmat dan Faceshield yang diserahkan kepada Lurah Kalurahan Trimurti pada 25 Januari 2021.

“Saya yakin dengan dukungan dan bantuan tersebut akan menjadikan kalurahan Trimurti dan Gugus Tugas Covid Kalurahan Trimurti semakin tangguh dalam penanganan serta meminimalisir penularan Covid19. Relawan semakin solid dan termotivasi untuk meningkatkan amal bhakti dan pengabdian untuk desa”, ucap Agus Purwaka, ST selaku ketua Satgas Covid19 Kalurahan Trimurti sekaligus menjabat sebagai Lurah Kalurahan Trimurti.

Agus Purwaka, ST juga menyampaikan terimakasihnya kepada semua pihak dari Lembaga-lembaga yang ada di UGM dan pihak lain yang telah mendukung dan membantu penanganan Covid19 di Kalurahan Trimurti. “Semoga Allah SWT senantiasa melindungi dan melimpahkan hidayah rahmad dan barokahnya untuk kita semua. Aamiin Ya Robbal’alamiin.” Doa yang diucapkan Lurah Trimurti sebagai penutup.

Hal ini sesuai dengan rencana satgas Covid tingkat Kalurahan dalam mendukung dan penguatan satgas padukuhan dalam mempercepat penanganan covid diwilayahnya.(TMT66)

Komentar atas Kalurahan Trimurti mendapatkan bantuan APD dari UGM

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License