BMT ARTHA SEJAHTERA SIAPKAN LAYANAN TRANSPORTASI KHUSUS COVID-19

21 Januari 2021 16:03:25 WIB

Trimurti, Rabu (20/01) BMT Artha Sejahtera mulai mempersiapkan tim untuk memberikan layanan transportasi khusus Covid-19 dengan kriteria antar-jemput pasien untuk tes swab ataupun ke shelter.

Hal ini dikarenakan melonjaknya angka kenaikan pasien Covid-19 di Kabupaten Bantul, khususnya di Kapanewon Srandakan. BMT Artha Sejahtera memiliki inisiatif program pelayanan ambulan Covid-19 yang merupakan bagian dari program sosial yang ada di lembaga. Disamping itu, BMT merasa terpanggil untuk ikut memberikan pelayanan kepada masyarakat terutama masyarakat terpapar agar mendapatkan penanganan yang baik.

Program ini menjadi sebuah kabar baik bagi lurah Kalurahan Trimurti Agus Purwaka, ST. dengan begitu masyarakat menjadi lebih tenang dengan adanya layanan transportasi ini.

Rabu (20/01) siang tim ambulan dari BMT Artha Sejahtera sudah melakukan pelatihan untuk pemakaian alat pelindung diri (APD) dan pelepasan APD beserta cara sterilisasi petugas dan armadanya.
Galih Beirlian sebagai admin ambulan BMT Artha Sejahtera menjelaskan bahwa “ambulan ini bukan termasuk ambulan kedaruratan/pertolongan pertama, namun ambulan ini hanya diperuntukkan untuk antar jemput pasien covid-19 yang sudah mendapat keputusan dari satgas desa ataupun dari puskesmas Srandakan. Setelah selesai dari pelayanan transportasi, armada dan petugas langsung disterillisasi, sehingga aman untuk melaksanakan pelayanan selanjutnya”. Armada yang steril langsung di pos kan di Padukuhan Gunung Saren Lor.

Pemesanan ambulan ini bisa melalui WhatsApp atau telpon yang sebelumnya dari pihak keluarga sudah berkoordinasi dengan Puskesmas Srandakan dan Satgas Covid-19 Kalurahan Trimurti maupun Satgas Covid-19 Kalurahan Poncosari.
Pemesanan armada ini melalui WhatsApp dengan format penulisan :

FORM PERMOHONAN AMBULANCE GRATIS BMT Artha Sejahtera (Sementara Khusus Covid)

  • NAMA PASIEN :
  • UMUR :
  • ALAMAT :
  • ANCER-ANCER TITIK JEMPUT :
  • TUJUAN :
  • HARI & TANGGAL JEMPUT :
  • JAM JEMPUT :
  • NO HP KELUARGA :

Format diatas dikirimkan melalui nomor WhatsApp Call Center Ambulan BMT Artha Sejahtera :

  1. wa.me/6285728142933 (Alqodri)
  2. wa.me/6285729446377 (Galih)

Dengan adanya armada ini ketua Pengurus BMT Asrofi, S.Ag., MSI mengharapkan agar seluruh komponen masyarakat bisa bahu membahu, kerjasama dan gotong royong bersama pemerintah untuk mengatasi pandemi Covid-19 ini. Dengan kerjasama yang baik semoga pandemi Covid ini bisa segera teratasi.
Tak lupa beliau juga mengingatkan ke masyarakat untuk terus tetap waspada dan menjalankan protokol kesehatan yang ada.(TMT66)

Komentar atas BMT ARTHA SEJAHTERA SIAPKAN LAYANAN TRANSPORTASI KHUSUS COVID-19

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License