RESPON CEPAT PENANGANAN POHON RUNGKAT

19 Januari 2021 20:24:40 WIB

Trimurti, Selasa (19/01) telah terjadi hujan disertai angin kencang dengan intensitas sedang-lebat sekitar pukul 14.30 WIB di wilayah Kalurahan Trimurti, Kapanewon Srandakan.

Akibatnya satu pohon jati berdiameter -+35cm milik Bapak Noto Sudarmo warga Proketen RT 29, Kalurahan Trimurti, Kapanewon Srandakan rungkat. Pohon rungkat ini terjadi di padukuhan Proketen, tepatnya di selatan SD Proketen. Kejadian ini berdampak menutupi jalan kampung dan memecahkan genteng sekolah sebanyak 7 buah.

Setelah Bapak Susanto SN selaku kepala Padukuhan Proketen mendapati laporan dari warga, dengan segera meneruskan informasi ke FPRB Bangkit Kalurahan Trimurti untuk bantuan penanganan pohon rungkat tersebut. Respon cepat dari FPRB Bangkit Trimurti memenuhi panggilan dari Kepala Dukuh Proketen, dengan 6 personil dibantu warga untuk mengondisikan pohon yang rungkat menutupi jalan kampung. Penanganan ini berlangsung sekitar 2 jam dan genteng yang rusak sudah diganti oleh pemilik pohon.

Sementara Lurah kalurahan Trimurti Agus Purwaka, ST menuturkan bahwa kemungkinan bahaya terkait adanya cuaca ekstrim masih bisa terjadi. Sehingga warga di kalurahan Trimurti diharapkan untuk senantiasa waspada jika hujan disertai angin terjadi lagi.(TMT66)

Komentar atas RESPON CEPAT PENANGANAN POHON RUNGKAT

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License