Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) Tahap VII Desa Trimurti

22 Oktober 2020 12:19:31 WIB

Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial Republik Indonesia melalui Pos Indonesia kepada 465 KPM (Keluarga Penerima Maanfaat) berjalan lancar dan kondusif di Pendopo Balai Desa Trimurti. Kamis (22/10). Dalam pelaksanaan pendistribusian, dilakukan secara protokoler kesehatan, yang disalurkan oleh PT.POS Indonesia.

Dalam penyerahan BST di Desa Trimurti ditinjau langsung oleh Lurah Desa Trimurti Agus Purwaka ST dalam kesempatan tersebut beliau mengapresiasi untuk  Pemerintahan Desa Trimurti karena sudah transparan dalam pemberian bantuan sosial tunai dan sudah melibatkan masyarakat secara langsung, serta sudah mematuhi standar kesehatan yang berlaku seperti menggunakan masker, dan menerapkan sosial distancing. Diharapkan Desa Trimurti bisa menjadi contoh bagi desa-desa yang lain.

Selain itu beliau juga menuturkan bantuan yang disalurkan ini merupakan program BST Dana Desa Tahap VII Untuk jumlah besaranya senilai Rp 300.000. Beliau berharap bantuan sosial dari Pemerintah ini dapat membantu meringankan beban masyarakat akibat dampak virus Covid-19 yang saat ini sedang mewabah.

Komentar atas Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) Tahap VII Desa Trimurti

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License