Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bantul Buka Acara Bedah Buku di Desa Trimurti

12 Maret 2020 10:52:40 WIB

Ratusan warga datang ke Balai Desa Trimurti Kecamatan Srandakan. Warga  datang untuk menghadiri acara yang diselenggarakan oleh Dinas Perpustakaan dan Arsip DIY dalam tajuk Bedah Buku Kebijakan Pembangunan Destinasi Pariwisata Konsep dan Aplikasinya di Indonesia. Acara yang berlangsung pada, Rabu (11/). Dipilihnya judul ini dirasa sesuai dengan lokasi bedah buku yakni Desa Trimurtil yang terkenal dengan wisata edukasinya.

Acara ini menghadirkan anggota Dinas Perpustakaan dan Arsip DIY, Kepala Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Bantul Drs. Eddy Susanto yang berkesempatan untuk membuka dan memberi sambutan, Lurah Desa Trimurti Agus Purwaka ST, Guru Sd, TK dan Paud se Desa Trimurti hingga Karang taruna tingkat Dusun.

Dalam pembedahaan bukunya Bambang Sunaryo buku ini pada awalnya disusun atas dasar pertimbangan untuk memenuhi kebutuhan yang sangat mendesak yang dirasakan oleh penyusun sebagai tenaga pendidik yang mengampu berbagai mata kuliah yang terkait dengan kepariwisataan di Universitas Gadjahmada Yogyakarta, khususnya dalam rangka melengkapi kelangkaan referensi dan bahan bacaan bagi para mahasiswa yang sedang mengambil matakuliah yang terkait dengan pembangunan kepariwisataan. Dalam perkembanganya ada keinginan yang lebih luas dari sekedar pemenuhan kebutuhan perkuliahan, sehingga buku ini juga diharapkan dapat dimanfaatkan bagi para pemangku kepentingan dan pelaku usaha yang terkait dengan kepariwisataan termasuk masyarakat luas yang mempunyai keterkaitan dan minat terhadap kepariwisataan. Hal ini dilandasi oleh pemikiran bahwa pembangunan kepariwisataan mempunyai karakter yang sangat bersifat lintas sektor, lintas wilayah dan lintas pelaku dalam suatu pemahaman yang komprehensif

Komentar atas Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bantul Buka Acara Bedah Buku di Desa Trimurti

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas