Dusun Pedak Wujudkan Kemandirian Pangan

04 Maret 2020 13:02:33 WIB

KWT merupakan kelompok pemberdayaan wanita yang bergerak dalam bidang pertanian yang salah satunya meliputi pengolahan hasil pertanian, seperti pembuatan aneka makanan dengan bahan baku hasil pertanian lokal. Bertempat di rumah Sumartini warga Dusun Pedak Desa Trimurti Kecamatan Srandakan dilakukan pelatihan pengolahan pangan. Sabtu (29/2). Dalam acara ini turut hadiri Zakiy, SE.I MSc ketua prodi ekonomi syariah Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Yogyakarta dan anggota KWT Subur Makmur.

Kepala Dusun Pedak Heti Nuryati menjelaskan bahwa keberadaan kelompok pemberdayaan masyarakat, khususnya KWT termasuk salah satu prioritas dalam rangka mengembangkan potensi yang tidak hanya sebatas pertanian, namun juga pada pemanfaatan lahan terbatas. Selain itu kegiatan ini untuk menambah ketrampilan anggota KWT Subur Makmur dalam pengolahan makanan yang lebih beragam dan mempunyai nilai jual juga sebagai upaya pemenuhan kebutuhan pangan keluarga dalam rangka mewujudkan kemandirian pangan.

Komentar atas Dusun Pedak Wujudkan Kemandirian Pangan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License