PLKB Kecamatan Srandakan Hadiri Pertemuan Rutir Bina Keluarga Remaja (BKR)

18 Februari 2020 09:43:00 WIB

Pertemuan kelompok Bina Keluarga Remaja (BKR) di Dusun Puron Desa Trimurti Kecamatan Srandakan  bertujuan agar para kader semakin memahami teknik pengelolaan BKR yang baik dan benar. Sabtu (15/2)  

Pada pertemuan ini juga disampaikan materi oleh PLKB Kecamatan Srandakan Nurwendah. Bina keluarga remaja (BKR) merupakan program strategis dalam upaya menyiapkan sumber daya manusia (sdm) yang berkualitas dalam lingkungan masyarakat. Program bina keluarga remaja (bkr) merupakan upaya meningkatkan pengetahuan , sikap dan ketrampilan orang tua dan anggota keluarga lain dalam membina tumbuh kembang anak dan remaja secara seimbang melalui komunikasi efektif antara orang tua dan anak remaja. “baiksecarafisik, intelektual, kesehatanreproduksi, mental emosional, sosialdan moral spiritual.program kelompok bina keluarga remaja adalah merupakan suatu wadah yang berupaya untuk mendapatkan pemahaman yang tepat mengenai pengetahuan orang tua dalam mendidik anak remaja yang benar.keluarga adalah unit terkecil dalam masyarakat yang terdiri dari suami istri,suami,istri anak,atau ayah dan anak dan atau ibu anak.sedangkan keluarga anak dan remaja adalah keluarga yang memiliki anak usia sekolah ( 6-13 tahun dan atau remaja ( usia 14-21 tahun ).bina keluarga anak dan remaja adalah kegiatan yang dilakukan oleh keluarga dalam bentuk kelompok-kelompok kegiatan,dimana orang tua mendapatkan informasi / pengetahuan tentang bagaimana meningkatkan bimbingan dan membina tumbuh kembang anak remaja. Tujuan BKR Tujuan BKR adalah meningkatkan pengetahuan anggota keluarga terhadap kelangsungan perkembangan anak remaja,diantaranya yaitu tentang pentingnya hubungan yang setara dan harmonis pada satu keluarga dalam rangka pembinaan kepribadian anak dan remaja.  Kegitan ini rutin dilaksanakan 1 bulan sekali dengan di hadiri 40 orang perserta.

Komentar atas PLKB Kecamatan Srandakan Hadiri Pertemuan Rutir Bina Keluarga Remaja (BKR)

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License