Lurah Desa Trimurti Hadiri Sosialisasi PSN Mandiri di Kampung Paten

18 Februari 2020 09:12:37 WIB

Pemerintah Kecamatan Srandakan aktif mensosialisasikan kepada masyarakat terus digencarkan, terutama masalah pemberantasan sarang nyamuk (PSN). Senin (17/1)kegiatan tersebut dilaksanakan di rumah Tuparman warga Kampung Paten Dusun Lopati Desa Trimurti Kecamatan Srandakan. Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Srandakan Anton Yulianto AP MIP, Lurah Desa Trimurti Agus Purwaka ST, Kasi Pelayanan Desa Trimurti Novika Putri Agustin S.Pd, Perwakilan dari Puskesmas Srandakan Artha H Prasetya, Kepala Dusun Lopati Sutiyem dan Masyarakat sekitar.

Dalam sosialisasi tersebut disampaikan Disamping itu, terobosan yang dilakukan untuk menekan kasus DBD, setiap keluarga diharapkan bisa berperan menjadi jumantik mandiri, yang bertugas mengecek setiap genangan air di rumah tangga. Jumantik mandiri terdiri atas personel dalam satu keluarga yang tugasnya adalah melakukan pemantauan jentik, dan pembasmian nyamuk secara kontinyu di rumah masing-masing serta dilakukan secara mandiri. Selain ada PSN mandiri, juga terdapat PSN dari Lintas sektor. Dengan cara tersebut penyebaran penyakit DBD di Desa Trimurti bisa ditekan.

Komentar atas Lurah Desa Trimurti Hadiri Sosialisasi PSN Mandiri di Kampung Paten

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License