KKN UMY Tingkatkan SDM melalui Lomba Dongeng

03 Februari 2020 09:23:23 WIB

Desa Trimurti – Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) Kelompok 172 mengadakan lomba mendongeng di Dusun Jetis, Trimurti, Srandakan, Bantul, Minggu (26/1).

Lomba ini diadakan sebagai bentuk upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) sesuai tema program  kerja KKN UMY kelompok 172  berdasarkan hasil observasi yang dilakukan pada tanggal 20 dan 25 Desember 2019 lalu.

Menanggapi permasalahan Dusun Jetis berdasarkan observasi yaitu kurangnya kesadaran membaca pada masyarakatnya, KKN UMY kelompok 172  memiliki tujuan  program kerja pokok  yaitu, meningkatkan minat baca masyarakat Dusun Jetis dengan  mengadakan lomba dongeng  dan berharap setelah diadakannya kegiatan  ini perpustakaan dusun semakin ramai dan anak-anak tidak lagi malas untuk membaca.

“Lomba ini bukan untuk melihat siapa yang menang dan siapa yang kalah, tetapi kami berharap agar lepas kegiatan ini adik-adik lebih berani bercerita didepan umum dan  lebih menyukai membaca,” ucap Rita Kusumawati, S.E, M.Si. selaku juri lomba sekaligus Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) KKN UMY kelompok 172. Beliau menambahkan, untuk selalu rajin membaca dan jangan patah semangat untuk adik-adik yang belum menang.

Acara dilaksanakan pada pukul 09.00 hingga pukul 12.00, dimulai dengan pembukaan MC dengan bermain bersama anak-anak yang mengkuiti lomba, dilanjutkan dengan inti acara yaitu dimulainya lomba dongeng anak, dan diakhiri dengan pembacaan sekaligus penyerahan hadiah dan piagam.

Komentar atas KKN UMY Tingkatkan SDM melalui Lomba Dongeng

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License