Sosialisasi Minat Baca

03 Februari 2020 09:18:47 WIB

Dalam penyelenggaraan kegiatan sosialisasi ini, mahasiswa KKN UMY 172 di pimpin oleh saudara Rizky Febriyanto. Dengan total anggota berjumlahkan 10 orang. Jumat (31/1)

SDN 1 Srandakan Kabupaten Bantul terletak di tengah-tengah kawasan pemukiman padat penduduk. Berdiri di dekat dengan penduduk di Kecamatan Srandakan dan dekat dengan jalan raya besar. Sehingga, sangat mudah diakses oleh masyarakat sekitar

Ruang kelas yang sempit dan hanya bisa di isi sekitar 25 orang murid per-kelas menjadikan sekolah ini kekurangan ruang seperti perpustakaan, sehingga guru-guru di sekolah ini berinisiatif untuk membuat sudut literasi membaca di dalam kelas dengan meja seadanya untuk meletakkan buku-buku bacaan yang juga kebanyakan merupakan hasil sumbangan dari donatur. Buku-buku bacaan yang tersedia pun hanya berupa buku materi sekolah yang sudah cukup usang dan kurang menarik minat murid-murid untuk membaca.

Sementara itu kita ketahui bersama bahwa membaca akan membuat anak terlatih dan berpengetahuan lebih, terlebih lagi membiasakan diri mereka untuk membaca instruksi sebelum melakukan sesuatu, dengan membaca pun anak - anak bisa mendapatkan ilmu pengetahuan yang lebih banyak.

Membaca juga dapat membantu anak dalam bersosialisasi dengan anak - anak lain dengan cara komunikasi yang lebih baik dan dapat menciptakan grup bermain yang positif.

Komentar atas Sosialisasi Minat Baca

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License