Acara Sosialisasi “Hubungan PAUD dalam Pemenuhan Hak Anak” di PAUD Harapan Kita

28 Januari 2020 11:31:33 WIB

Hari Kamis, 23 Januari 2020 kemarin telah dilaksanakan acara sosialisasi bertemakan “Hubungan PAUD dalam Pemenuhan Hak Anak” di PAUD Harapan Kita, Dusun Cagunan, Desa Trimurti Kecamatan Srandakan, Bantul. Acara ini diadakan oleh Mahasiswa KKN UGM Unit Srandakan Sub unit Cagunan Periode 4 dalam rangka menumbuhkan rasa kesadaran masyarakat akan pentingnya pemenuhan hak anak sejak dini dan peran PAUD dalam pemenuhan hak anak tersebut.

 

Acara ini dihadiri oleh wali murid beserta murid, staff PAUD dan Mahasiswa KKN UGM Unit Srandakan. Narasumber didatangkan dari SOS Jogja, yang mana mereka bergerak dalam pemenuhan hak anak itu sendiri.

 

Diadakannya acara ini disambut positif oleh wali murid beserta staff PAUD Harapan Kita. Mereka sangat antusias, terutama saat memasuki bagian mendidik anak sejak dini. Kedepannya banyak dari wali murid berharap acara serupa diadakan lagi karena menurut mereka ilmu seperti inilah yang menurut mereka penting untuk dibagikan kepada masyarakat, terutama daerah Bantul itu sendiri.

 

Acara ditutup dengan foto bersama pihak SOS. Dari pihak SOS sendiri mengapresiasi acara ini sangat baik. Antusiasme warga yang tinggi, kesadaran mereka akan pentingnya pemenuhan hak anak benar” ditanggapi positif oleh pihak SOS. Mereka sendiri merasa senang sudah dilibatkan dalam acara ini dan berharap apa yang sudah mereka bagikan akan berguna bagi masyarakat Dusun Cagunan itu sendiri.

Komentar atas Acara Sosialisasi “Hubungan PAUD dalam Pemenuhan Hak Anak” di PAUD Harapan Kita

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License