POSYANDU DUSUN CAGUNAN UPAYA MENJAGA KESEHATAN MASYARAKAT

27 Januari 2020 10:13:55 WIB

Posyandu sebagai Upaya Kesehatan Bersumberdaya Masyarakat (UKBM) merupakan upaya kesehatan untuk masyarakat dari masyarakat. Dengan penggerak yang berasal dari masyarakat menciptakan rasa kebersamaan dan kepedulian antar warga.

 

Posyandu di Dusun Cagunan dilaksanakan setiap bulannya pada tanggal 16. Tepatnya berlokasi di rumah dukuh dari Dusun Cagunan. Acara posyandu berlangsung dari jam 9 pagi hingga jam 12 siang. Dan pada akhir acara diadakan makan bersama pengurus posyandu dan anak-anak KKN UGM.

 

Posyandu di Dusun Cagunan melibatkan banyak pihak dalam pelaksanaannya. Dari warga masyarakat yang akan menyiapkan konsumsi. Kemudian pengurus posyandu yang juga berasal dari Dusun Cagunan. Serta perwakilan dokter dari puskesmas. Dan spesial untuk 16 Januari 2020 lalu, terdapat anak-anak KKN UGM yang ikut membantu. Dengan keterlibatan banyak pihak membuat posyandu berjalan lancar.

 

Posyandu mengadakan pengecekan kesehatan untuk lansia, anak bayi dan balita yang ada di Dusun Cagunan. Dikarenakan hari berlangsung pada hari Kamis yang adalah hari masuk PAUD di Dusun Cagunan, maka anak balita mengunjungi setelah selesai jam PAUD. Sedangkan lansia sudah mulai datang dari pagi. Anak bayi dan balita dilakukan pengukuran berat badan, tinggi badan, dan lingkar kepala. Sedangkan lansia dilakukan pengukuran berat badan, tensi, dan gula darah. Ada pula yang melakukan pemeriksaan dengan dokter dari puskesmas untuk mendapatkan obat gratis.

Komentar atas POSYANDU DUSUN CAGUNAN UPAYA MENJAGA KESEHATAN MASYARAKAT

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License