MENGENAL MAKANAN KHAS MAKASSAR MIE TITI

27 Januari 2020 10:03:57 WIB

Pada Minggu (22/1) telah diadakan demo masak Mie Titi di rumah kepala Dusun Cagunan. Demo masak dilaksanakan dari pukul 15.00 hinggan pukul 16.00 sore. Acara demo dilaksanakan sebagai bagian program kerja anak-anak KKN UGM dalam mengenalkan makanan nusantara.

 

Demo memasak dilaksanakan atas usulan dari ibu-ibu PKK dan kepala dukuh Dusun Cagunan. Ibu-ibu PKK memiliki keinginan untuk mempelajari masakan daerah yang tidak ada di sekitaran Yogyakarta dan Bantul. Dikarenakan anak-anak KKN UGM ada beberapa yang berasal dari luar Jawa memungkinkan untuk dilakukan demo memasak ini.

 

Masakan yang didemokan adalah Mie Titi yang berasal dari daerah Makassar. Mie Titi merupakan makanan yang mudah ditemukan di Makassar dan sudah ada sejak lama ini menjadi makanan yang dicari-cari jikan berkunjung ke Makassar. Mie Titi berupa mi yang digoreng kering kemudian dikasih kuah khas mi titi memberikan sensasi kriuk dengan kuah yang kental. Pemilihan Mie Titi dikarenakan kurang dikenalnya mie ini di daerah Bantul serta cara memasak yang tidak terlalu rumit.

 

Proses demo masak sudah disiapkan sejak 3 hari sebelum hari pelaksanaan demo. Pada hari Jumat dilakukan uji coba memasak Mie Titi. Kemudian pada hari Minggu dilakukan demo dihadapan ibu-ibu perwakilan dari RT yang ada di Dusun Cagunan. Setelah demo memasak, ibu-ibu disediakan Mie Titi untuk makan bersama dan merasakan rasa dari Mie Titi.

Komentar atas MENGENAL MAKANAN KHAS MAKASSAR MIE TITI

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License