TPA MASJID NUR

15 Januari 2020 09:24:36 WIB

Di Dusun Pedak memiliki beberapa masjid, salah satunya yaitu Masjid Nur yang letaknya berdekatan dengan posko kami. Disana sudah dilakukan TPA rutin setiap hari sabtu. Kegiatan tersebut dilakukan pada waktu setelah solat magrib hinggam sebelu solat isya.

Banyak sekali anak-anak yang mengikuti TPA tersebut, mulai dari Tk hingga SD yang kurang lebih dihadiri sebanyak 20 anak. Dari yang masih jilid satu hingga anak-anak yang sudah bisa mebaca Al Quran mengikuti kegiatan TPA di masjid Nur tersebut.

Akan tetapi dengan tingkat partisipasi dan antusiasme yang tinggi ini tidak didukung dengan ketidaktersediaanya buku kemajuan untuk setiap anak. Padahal mereka sangat bersemangat sekali untuk belajar membaca Al Quran.

Biasanya mereka datang ketika azan magrib berkumandang. Setekah mereka menunaikan solat di masjid kemudian mereka memuai kegiatan TPA. Kegiatan berlangsung cukup tertib, dimana setiap anak mengantri untuk membaca Al Quran dengan guru masing-masing. Terkadang TPA juga diselingi dengan menceritakan cerita cerita nabi, membahas mengenai akidah dan akhlak, dan lain sebagainya. Kegiatan ini berlangsung hingga menjelang azan isya. Setelah itu TPA ditutup dengan membaca doa penutup bersama sama.

Komentar atas TPA MASJID NUR

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License