Pelatihan Musik di TK Negeri Srandakan
Sandi 19 November 2024 10:08:05 WIB
Jumat 15 November 2024 KKN-M 21283 Kedungbule, Gerso mengadakan pelatihan music di TK Negeri Srandakan. Pelatihan musik ini dilakukan dengan pendekatan yang interaktif, nahasiswa memakai sebuah keyboard sebagai music pengiringnya. Anak-anak diajak untuk bernyanyi bersama, bermain musik, serta mengenal berbagai ritme dan nada yang dapat membantu mereka dalam mengembangkan keterampilan motorik, kreativitas, dan kemampuan bersosialisasi.
Para mahasiswa juga memberikan pengenalan mengenai konsep-konsep dasar musik, seperti mengenal berbagai suara, tempo, dan cara memainkan alat musik dengan benar. Kegiatan ini tidak hanya berfokus pada teori, tetapi juga pada praktik langsung yang mengajak anak-anak untuk berekspresi melalui musik.
Harapannya, melalui pelatihan musik ini, anak-anak di TK Negeri Srandakan dapat memperoleh pengalaman belajar yang menyenangkan dan bermanfaat, sekaligus mengasah kemampuan mereka dalam aspek seni dan kreativitas sejak dini. Program ini juga menjadi contoh nyata dari peran aktif mahasiswa dalam meningkatkan kualitas pendidikan di tingkat dasar di tengah masyarakat.
Komentar atas Pelatihan Musik di TK Negeri Srandakan
Formulir Penulisan Komentar
AUDIO 2
Kalender
Tautan
AUDIO
Statistik Kunjungan
Hari ini | |
Kemarin | |
Jumlah Pengunjung |
- "Sansara Murti": Wisata Edukasi Unik di Kalurahan Trimurti
- Bimtek KPPS Kalurahan Trimurti: Siap Sukseskan Pilkada 2024
- Ular Phyton Gegerkan Warga Mangiran, Trimurti, Setelah Mangsa Anak Entok
- Pelatihan Tari Kreasi
- Pelatihan Musik di TK Negeri Srandakan
- embuatan Lapangan Voli Gerso
- endampingan Belajar Mengajar di PAUD Kuncup Melati
Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License