sosialisasi jaga warga tahun 2024

Sandi 21 Oktober 2024 10:12:05 WIB

Trimurti, Srandakan, Bantul - Pada hari Rabu, 18 September 2024 Pemerintahan Kalurahan Trimurti telah melakukan sosialisasi jaga warga tahun 2024. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kemampuan dan jaga warga dalam menciptakan situasi yang tentram dan tertib di masyarakat.

Kegiatan sosialisasi jaga warga yang diadakan di Balai Kalurahan Trimurti ini dihadiri oleh Lurah Kalurahan Trimurti beserta Pamong Kalurahan, dan para tokoh tokoh masyarakat setempat. Pada kegiatan ini juga mendatangkan dua narasumber dari BMKG (Badan Meteorologi, Klimatologi, Geofisika) dan FPRB (Forum Pengurangan Resiko Bencana) yang mana dalam rangka memberikan informasi kepada masyarakat terkait tentang bahaya atau isu gempa bumi.

Pada Kalurahan Trimurti ini, di setiap Padukuhan sudah terbentuk kelompok jaga warga, dan terdapat 3 Padukuhan yang sudah difasilitasi dengan bantuan peralatan dari Kantor Satpol PP Daerah Istimewa Yogyakarta. Dengan bimbingan ini, keberadaan jaga warga yang sudah dibentuk pada tiap Padukuhan dapat benar benar lebih maksimal, dan dapat memanfaatkan potensi yang ada dalam mewujudkan ketentraman dan keamanan diantara masyarakat.

Dengan adanya kegiatan sosialisasi jaga warga ini, harapannya dapat memberikan informasi pengetahuan kepada masyarakat terkait materi yang disampaikan, serta dapat mengantisipasi adanya kejadian yang isunya adalah gempa bumi. Sehingga adanya korban jiwa dapat dikurangi seminimal mungkin.

Komentar atas sosialisasi jaga warga tahun 2024

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 
Kebijakan Privasi

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License