Penyaluran Bantuan Sosial Jaminan Sosial Lanjut Usia (JSLU) Bulan Agustus

Muhammad Iqbal Rasyid 29 Agustus 2024 15:37:16 WIB

Trimurti, 29 Agustus 2024 - Pemerintah Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta melalui Dinas Sosial Daerah Istimewa yogyakarta kembali menyalurkan bantuan sosial dalam program Jaminan Sosial Lanjut Usia (JSLU) di wilayah Kalurahan Trimurti pada bulan Agustus ini. Program yang bertujuan untuk memberikan perlindungan sosial bagi warga lanjut usia ini, menjadi salah satu upaya pemerintah dalam mendukung kesejahteraan masyarakat, khususnya bagi mereka yang telah lanjut usia dan memerlukan dukungan.

Penyaluran bantuan kali ini berjalan lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Namun, terdapat penurunan jumlah penerima manfaat pada bulan ini. Dari data yang ada, satu penerima JSLU dinyatakan meninggal dunia sehingga jumlah penerima bantuan berkurang. Kendati demikian, pemerintah daerah memastikan bahwa keluarga almarhum tetap mendapatkan perhatian dan dukungan yang diperlukan.

Pemerintah Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta berkomitmen untuk terus melanjutkan program ini dan memastikan bahwa bantuan sosial dapat tersalurkan secara tepat sasaran kepada para penerima yang benar-benar membutuhkan. Selain itu, evaluasi berkala juga dilakukan untuk meningkatkan efektivitas program dan memastikan tidak ada masyarakat lanjut usia yang terlewatkan dalam penyaluran bantuan.

Komentar atas Penyaluran Bantuan Sosial Jaminan Sosial Lanjut Usia (JSLU) Bulan Agustus

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 
Kebijakan Privasi

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License