Puluhan Kidul Gemparkan Hari Merdeka dengan Lomba Seru dan Kreatif

Rizky Windu Antara 23 Agustus 2024 18:29:44 WIB

Padukuhan Puluhan Kidul, 11 Agustus 2024 – Suasana meriah menyelimuti Padukuhan Puluhan Kidul dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79. Halaman Masjid Puluhan Kidul, pada Minggu (11 Agustus 2024), berubah menjadi arena lomba yang seru dan penuh tawa.

Berbagai lomba khas 17 Agustus digelar oleh Karang Taruna Puluhan Kidul. Mulai dari lomba estafet karung, tarik tambang, makan kerupuk, hingga lomba-lomba kreatif lainnya yang melibatkan seluruh lapisan masyarakat.

"Lomba ini bukan hanya sekedar ajang kompetisi, tapi juga momen untuk mempererat tali silaturahmi antar warga," ujar Neni, salah satu panitia. "Kami ingin menciptakan suasana yang menyenangkan dan penuh semangat kebersamaan."

Salah satu yang menarik perhatian adalah lomba fashion show bertema "Pahlawan Nusantara" yang diikuti oleh anak-anak. Mereka berlomba-lomba menampilkan kostum yang unik dan kreatif, menggambarkan sosok pahlawan yang mereka kagumi.

"Lomba fashion show ini sangat seru. Saya jadi tahu banyak tentang pahlawan-pahlawan Indonesia," ujar Siti, salah satu peserta lomba.

Selain lomba, panitia juga menyediakan berbagai macam makanan dan minuman khas Indonesia. Stand-stand makanan yang berjejer di sekitar lapangan membuat suasana semakin meriah.

"Kami ingin semua warga bisa ikut berpartisipasi dan menikmati acara ini," tambah Neni.

Suksesnya acara lomba 17 Agustus di Puluhan Kidul tidak lepas dari kerja sama yang baik antara Karang Taruna, tokoh masyarakat, dan seluruh warga. Semoga semangat gotong royong dan nasionalisme terus tumbuh dan berkembang di masyarakat.

Komentar atas Puluhan Kidul Gemparkan Hari Merdeka dengan Lomba Seru dan Kreatif

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 
Kebijakan Privasi

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License