Penyuluhan Kesehatan Gigi dan Mulut di TK Aba Pembina Pedak

Sandi 21 Agustus 2024 23:32:53 WIB

Pada Selasa, 20 Agustus 2024, kelompok KKN UMY 059 melaksanakan penyuluhan mengenai kesehatan gigi dan mulut kepada anak-anak TK Aba Pembina. Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja dari kelompok KKN UMY 059. Penyuluhan ini dilaksanakan dengan tujuan agar anak-anak mengetahui informasi dan pengetahuan tentang kesehatan gigi dan mulut mereka.

Rangkaian kegiatan ini dimulai dengan membaca doa dan bernyanyi bersama. Kemudian dilanjutkan dengan perkenalan dari kelompok KKN. Sebelum melakukan penyuluhan, setiap anak dilakukan pemeriksaan gigi terlebih dahulu. Pemeriksaan itu untuk mengetahui bagaimana kondisi gigi anak-anak TK Aba Pembina.

Kegiatan selanjutnya yaitu memberikan penyuluhan terkait kesehatan gigi dan mulut. Penyuluhan ini berisikan informasi tentang apa saja yang ada dalam mulut, fungsi gigi, penyebab gigi berlubang, dan cara menjaga kebersihan gigi dan mulut. Selain itu, Kelompok KKN juga mempraktikkan dan mengajarkan cara menggosok gigi yang baik dan benar.

Penyuluhan kesehatan gigi dan mulut ini disambut antusias oleh anak-anak, guru, dan kepala sekolah TK Aba Pembina. Kegiatan ini diharapkan mampu memberikan informasi dan edukasi terkait dengan pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut sejak dini. Semoga semua yang disampaikan pada penyuluhan ini dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Komentar atas Penyuluhan Kesehatan Gigi dan Mulut di TK Aba Pembina Pedak

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 
Kebijakan Privasi

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License