Padukuhan Sapuangin Gelar Tirakatan Semarakkan HUT RI ke-79

Rizky Windu Antara 21 Agustus 2024 19:23:26 WIB

Padukuhan Sapuangin, 16 Agustus 2024 – Malam tirakatan menjadi tradisi yang tak terpisahkan dalam menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia. Tahun ini, pada tanggal 16 Agustus 2024, warga Padukuhan Sapuangin kembali menggelar acara tirakatan di Pendopo Mangiran.

Tirakatan, yang secara harfiah berarti bertirakat atau menahan hawa nafsu, merupakan bentuk ungkapan syukur atas kemerdekaan yang telah diraih. Dalam acara ini, warga berkumpul untuk memanjatkan doa bersama bagi kejayaan bangsa Indonesia.

Dengan khidmat, seluruh warga mengikuti rangkaian acara yang dipimpin oleh Rois, seorang tokoh masyarakat yang disegani. Doa-doa yang dipanjatkan berisi harapan agar Indonesia semakin maju, bersatu, dan sejahtera. Setelah rangkaian doa, acara ditutup dengan makan bersama menikmati nasi gurih dan ingkung ayam kampung.

Komentar atas Padukuhan Sapuangin Gelar Tirakatan Semarakkan HUT RI ke-79

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 
Kebijakan Privasi

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License