Kegiatan Posyandu Cempedak Padukuhan Pedak

Sandi 17 Agustus 2024 00:40:48 WIB

Kamis 15 Agustus 2024, kelompok KKN UMY 059 mengikuti kegiatan posyandu balita dan lansia yang diselenggarakan di rumah dukuh Pedak dan rumah bidan desa. Kegiatan posyandu ini merupakan kegiatan rutin yang diadakan setiap bulannya.

Ada lebih dari seratus lansia yang datang ke posyandu untuk melakukan pengecekan kesehatan rutin. Kegiatan yang dilakukan pada posyandu lansia mulai dari penimbangan berat badan, pemeriksaan tekanan darah, dan pemberian PMT. Namun, pada posyandu lansia kali ini kelompok KKN UMY 059 juga memberikan penyuluhan kepada lansia terkait kesehatan gigi dan mulut pada penderita diabetes melitus. Hal itu dilakukan karena masih banyaknya lansia yang belum sadar akan keterkaitan penyakit tersebut dengan kondisi di rongga mulut.

Selain posyandu lansia, kelompok KKN UMY 059 juga ikut serta dalam kegiatan posyandu balita. Posyandu ini di hadiri oleh 34 balita yang datang bersama dengan orang tuanya. Kegiatan ini meliputi penimbangan berat badan, pengukuran LILA dan LIKA, pemberian PMT, serta konsultasi pertumbuhan dan perkembangan anak.

Kegiatan posyandu ini diharapkan dapat menjadi sarana untuk meningkatkan kesehatan masyarakat yang ada di padukuhan pedak. Kolaborasi antara KKN UMY kelompok 59 dengan kader-kader kesehatan diharapkan dapat memberikan manfaat dan pembelajaran terutama bagi mahasiswa yang sedang melaksanakan kegiatan KKN di Padukuhan Pedak.

Komentar atas Kegiatan Posyandu Cempedak Padukuhan Pedak

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 
Kebijakan Privasi

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License