Tari Gedruk yang Enerjik dari Siswa SD Negeri Proketen

Muhammad Iqbal Rasyid 14 Agustus 2024 13:09:47 WIB

Jumat, 9 Agustus 2024, Dalam rangkaian acara Gelar Budaya dan UMKM yang diselenggarakan oleh Kapanewon Srandakan, penampilan tari Gedruk dari siswa-siswa SD Negeri Proketen berhasil menjadi salah satu sorotan utama. Tarian tradisional yang kental dengan nuansa mistis dan energik ini dibawakan dengan sangat memukau, mengundang decak kagum dari para pengunjung yang hadir.

Tari Gedruk, yang berasal dari tradisi Jawa Tengah, ditampilkan oleh para siswa-siswa SD Negeri Proketen dengan penuh semangat dan penghayatan. Dengan kostum khas yang mencolok dan gerakan yang dinamis, mereka mampu menghadirkan suasana magis yang menjadi ciri khas dari tarian ini. Musik pengiring yang berirama cepat menambah kekuatan pertunjukan, membuat penonton terpukau oleh keindahan dan kekompakan para penari muda ini.

Penampilan tari Gedruk ini mendapatkan sambutan hangat dari seluruh hadirin, yang terdiri dari masyarakat, tokoh budaya, dan para pelaku UMKM. Selain sebagai hiburan, pertunjukan ini juga menjadi media untuk mengenalkan dan memperkuat kecintaan terhadap budaya lokal di kalangan generasi muda.

Komentar atas Tari Gedruk yang Enerjik dari Siswa SD Negeri Proketen

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 
Kebijakan Privasi

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License