Hima Informatika UAD Akan Adakan Sosialisasi Keamanan Data Elektronik dan Cyber Security

Muhammad Iqbal Rasyid 26 Juli 2024 15:47:59 WIB

Trimurti, 24 Juli 2024 - Mahasiswa Himpunan Mahasiswa Informatika Universitas Ahmad Dahlan (UAD) berencana mengadakan sosialisasi tentang keamanan data elektronik dan cyber security di Desa Trimurti, Srandakan, Bantul. Acara ini rencananya akan menyasar partisipasi dari anggota Karang Taruna Desa Trimurti, Taruna Murti.

Dalam era digital yang semakin berkembang, ancaman terhadap keamanan data elektronik semakin meningkat. Menyadari pentingnya pemahaman masyarakat terhadap isu ini, Himpunan Mahasiswa Informatika UAD berinisiatif untuk mengedukasi masyarakat khususnya generasi muda yang tergabung dalam karang taruna tentang langkah-langkah yang dapat diambil untuk melindungi data pribadi dan informasi sensitif lainnya.

Lurah Desa Trimurti, Bapak Agus Purwaka, S.T., menyambut baik inisiatif mahasiswa ini. Ia menganggap sosialisasi tersebut sangat penting untuk meningkatkan literasi digital pemuda-pemudi ditingkat desa. "Kami berharap dengan adanya sosialisasi ini, anggota karang taruna dapat lebih waspada dan mampu menjaga keamanan data pribadi mereka," kata Bapak Agus Purwaka, S.T.

Acara sosialisasi ini rencananya akan dilaksanakan pada Bulan September 2024, di Balai Desa Trimurti, dengan partisipan dari anggota Karang Taruna Desa Trimurti. Semua anggota karang taruna desa diundang untuk hadir dan mengikuti kegiatan ini demi meningkatkan pengetahuan dan keterampilan mereka dalam menjaga keamanan data elektronik.

Komentar atas Hima Informatika UAD Akan Adakan Sosialisasi Keamanan Data Elektronik dan Cyber Security

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 
Kebijakan Privasi

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License