Musyawarah Rencana Pembangunan Kalurahan

Sandi 24 Juli 2024 09:58:22 WIB

Trimurti, Srandakan - Jumat (28/6/2024) Telah berlangsung kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan Kalurahan Urusan Kaistimewan (MUSRENBANGKAL-IS) di Pendopo Kalurahan Trimurti dengan dihadiri oleh Pemerintah Kalurahan Trimurti, Tim dari Paniradya Kaistimewan, serta perwakilan dari Dinas UMKM Kabupaten Bantul.

Kegiatan ini merupakan tahap awal dari Kalurahan Trimurti yang kini menyandang predikat sebagai Desa Mandiri Budaya. MUSRENBANGKAL-IS tersebut membahas mengenai rencana untuk program - program kegiatan di tahun 2025 khususnya terkait dengan keistimewaan. Dikarenakan kini Trimurti sudah menyandang predikat sebagai Desa Mandiri Budaya, sehingga setiap tahunnya akan mendapatkan bantuan keuangan khusus yang pada tahun ini senilai 1 Milyar rupiah. Dengan demikian, diharapkan dana tersebut sudah terencanakan untuk program yang bertujuan meningkatkan perekonomian warga.

Di Desa Mandiri Budaya ini terdiri atas 4 pilar Desa Mandiri Budaya yaitu Desa Budaya, Desa Wisata, Desa Prima dan Desa Preneur. Sehingga kegiatan ini juga melibatkan 4 pilar tersebut serta berbagai lembaga dari Kalurahan Trimurti dengan diberikan arahan dari Paniradya Keistimewaan dan juga dari Organisasi Perangkat Desa terkait yang membidangi masalah keistimewaan tersebut.

Diharapkan dengan adanya forum ini, kegiatan yang akan dilaksanakan di tahun 2025 merupakan kegiatan yang terarah serta memberikan manfaat sebesar besarnya bagi masyarakat maupun desa.

Komentar atas Musyawarah Rencana Pembangunan Kalurahan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 
Kebijakan Privasi

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License