LATIHAN PERDANA SARI LARAS

Sandi 08 Juli 2024 17:17:28 WIB

Trimurti - Kelompok seni karawitan Sari Laras dari Padukuhan Gunungsaren Lor Kalurahan Trimurti menggelar latihan perdana mereka pada Sabtu, 6 Juli 2024. Acara yang diadakan di TK ABA Bendo Trimurti ini berlangsung dengan meriah dan penuh antusiasme.

Latihan perdana ini dihadiri oleh anggota kelompok yang terdiri dari berbagai usia, mulai dari remaja hingga orang dewasa. Mereka tampak bersemangat mengikuti arahan dari pelatih utama.

Latihan perdana ini adalah langkah awal yang penting bagi untuk terus menjaga dan mengembangkan seni karawitan. Kelompok Seri Laras berharap semangat ini terus berlanjut dan bisa memberikan yang terbaik dalam setiap penampilan karawitan ke depan.

Selama latihan, para anggota berlatih memainkan berbagai instrumen gamelan seperti saron, bonang, dan gong. Selain itu, mereka juga mempelajari beberapa gending (lagu) tradisional yang menjadi bagian dari warisan budaya Jawa.

Kelompok Sari Laras berencana untuk mengadakan latihan rutin, dengan harapan dapat tampil dalam berbagai acara budaya dan memperkenalkan seni karawitan kepada generasi muda.
Dengan semangat dan dedikasi yang ditunjukkan oleh kelompok Sari Laras, seni karawitan di Kalurahan Trimurti diharapkan dapat terus berkembang dan menjadi kebanggaan masyarakat setempat.

Komentar atas LATIHAN PERDANA SARI LARAS

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License