PELATIHAN PEMBUATAN PUPUK KANDANG

Sandi 04 Juli 2024 09:06:54 WIB

Trimurti, Srandakan - Kalurahan Trimurti dengan potensi dan karakteristik wilayah sebagai cluster pertanian, sebagian besar penduduknya bermata pencaharian sebagai petani. Rata-rata petani tidak semata-mata menanam tanaman pangan, namun juga memiliki peternakan seperti kambing, sapi atau unggas yang menghasilkan banyak limbah peternakan tetapi masih banyak yang belum mengetahui mengenai potensi tersebut.

Oleh karena itu pada Selasa (25/6/2024) Pemerintah Kalurahan Trimurti mengadakan kegiatan pelatihan pembuatan pupuk organik dari kotoran kambing yang dilaksanakan di Padukuhan Prokerten. Dengan menggunakan anggaran dana desa, Kalurahan Trimurti memberikan kesempatan kepada Kelompok peternak, Kelompok Wanita Tani serta POKTAN di wilayah Padukuhan Prokerten.

Kegiatan tersebut dilaksanakan guna memberikan ilmu baru bagi warga dalam pengolahan limbah peternakan menjadi pupuk kandang serta menjadi salah satu upaya memanfaatkan potensi yang ada di Padukuhan Prokerten.

“Dan harapannya dari peternak kambing sendiri dapat mengolah kotoran kambing tersebut menjadi pupuk kandang dan dari kelompok tani dapat memanfaatkan hasil pupuk tersebut untuk memupuk persawahan maupun di lahan pekarangan masing-masing” , tutur Rini Lestari selaku Ulu - ulu Kalurahan Trimurti.

Komentar atas PELATIHAN PEMBUATAN PUPUK KANDANG

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License