Pelaksanaan Foging di Padukuhan Gunungsaren Lor

Sandi 29 Juni 2024 16:25:36 WIB

Trimurti, Srandakan - Dalam rangka menekan penyebaran Demam Berdarah Dengue (DBD) yang disebabkan oleh gigitan nyamuk Aedes Aegypti. Pemerintah Kalurahan Trimurti mengadakan kegiatan Pengasapan atau Fogging pada Sabtu (29/6/2024). Kegiatan ini merupakan upaya Dinas Kesehatan dalam mencegah penyebaran nyamuk yang menyebabkan penyakit DBD di Kalurahan Trimurti.

Fogging adalah tindakan pengasapan dengan bahan Insektisida yang bertujuan untuk membunuh nyamuk khususnya nyamuk Aedes Aegypti yang dapat membawa penyakit Demam Berdarah Dengue atau DBD. Kegiatan ini merupakan salah satu langkah untuk menjaga kesehatan masyarakat dan mencegah terjadinya lonjakan kasus penyakit demam berdarah.

Fogging telah dilaksanakan dengan menyemprotkan asap dengan bahan insektisida di beberapa rumah warga di wilayah Padukuhan Gunungsaren Lor RT 80 dan RT 82.

Selain fogging, Pemerintah Kalurahan Trimurti juga menghimbau kepada warga masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dan melakukan pemberantasan sarang nyamuk (PSN) secara mandiri di lingkungan tempat tinggal masing-masing. Hal tersebut dapat dilakukan dengan menerapkan gerakan 3M yaitu Menguras penampungan air, Menutup rapat tempat penampungan air, Mendaur ulang barang bekas dan Membersihkan lingkungan dari sampah.

Dengan adanya kegiatan fogging ini, diharapkan kasus DBD di Kalurahan Trimurti dapat berkurang dan angka kesehatan masyarakat dapat ditingkatkan.

 

Komentar atas Pelaksanaan Foging di Padukuhan Gunungsaren Lor

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 
Kebijakan Privasi

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License