Hari Raya Idul Adha di Lapangan Mangiran, DK.XIX Sapuangin

Rizky Windu Antara 23 Juni 2024 14:32:49 WIB

Mangiran, 18 Juni 2024

Pada tahun 1445 H atau pada tanggal 17 Juni 2024 , masyarakat Mangiran dan sekitarnya merayakan Hari Raya Idul Adha dengan melaksanakan sholat ied di Lapangan Mangiran. Lokasi lapangan ini berada di DK.XIX Sapuangin, khususnya di RT 127. Sholat ied dimulai pada pukul setengah 7 pagi.

Panitia pelaksanaan sholat ied pada kali ini adalah dari PCM Srandakan dengan Remaja Masjid An-Nur sebagai petugas infaqnya. Pengedaran infaq dilakukan secara merata dengan satuu kotak infaq untuk satu shaf sholat. Pelayanan infaq ini dipisah untuk jamaah laki-laki dan perempuan.

Jamaah yang hadir sangat banyak, dan mereka tertib mengisi shaf sholat. Suasana pagi yang indah, dengan matahari terbit, menambah kesyahduan perayaan ini. Tak lupa karena di lapangan Mangiran terdapat panggung budaya yang memiliki patung-patung maka patung tersebut ditutup agar tidak mengurangi kekhusyukan jamaah.

Semoga perayaan Idul Adha di Lapangan Mangiran juga wilayah lainnya di Kalurahan Trimurti membawa berkah dan kebahagiaan bagi seluruh masyarakat. 

Komentar atas Hari Raya Idul Adha di Lapangan Mangiran, DK.XIX Sapuangin

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 
Kebijakan Privasi

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License