PELATIHAN & FASILITASI KELOMPOK WANITA TANI

Sandi 21 Juni 2024 09:42:19 WIB

Trimurti - Kamis (30/5/24) Pemerintah Kalurahan Trimurti telah mengadakan kegiatan pelatihan dan fasilitasi bagi Kelompok Wanita Tani (KWT) Kalurahan Trimurti yang diselenggarakan di Aula Kalurahan.

Pelatihan dan fasilitasi ini digelar untuk meningkatkan keterampilan, produktivitas, dan pemberdayaan ekonomi perempuan di wilayah Kalurahan Trimurti, sehingga dapat berkontribusi dalam mendukung ketahanan pangan dan perekonomian keluarga.

Dalam pelatihan, dipaparkan materi terkait bagaimana cara pemanfaatan lahan kosong rumah tangga untuk dijadikan taman atau kebun tanaman toga maupun sayur-sayuran, hingga proses pengolahan dan pemasaran.

Selain pelatihan, kegiatan ini juga memfasilitasi berupa tumbuhan hidup seperti cabai dan sawi, pupuk, sabun, dan alat perawatan lainnya yang berasal dari Pemerintah Kalurahan Trimurti dengan harapan dapat mendukung kegiatan pertanian dan meningkatkan hasil produksi.

Pelatihan dan fasilitasi ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi seluruh anggota KWT di Kalurahan Trimurti. Dengan meningkatnya keterampilan dan produktivitas, para wanita tani dapat lebih berdaya dan berkontribusi dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga serta ketahanan pangan.

Pemerintah Kalurahan Trimurti berkomitmen untuk terus mendukung program-program pemberdayaan perempuan dan pertanian berkelanjutan. Melalui kegiatan seperti ini, diharapkan dapat tercipta masyarakat yang lebih mandiri, produktif, dan sejahtera.

Komentar atas PELATIHAN & FASILITASI KELOMPOK WANITA TANI

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 
Kebijakan Privasi

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License