MASAK PMT UNTUK BALITA INDIKASI STUNTING 4 JUNI 2024

oprator 19 Juni 2024 13:29:53 WIB

Trimurti - Selasa (4/6/24) Dalam rangka gerakan zero stuntin, Pemerintah Kalurahan Trimurti bersama dengan para kader kesehatan dan Puskesmas Srandakan mengadakan kegiatan pembagian Pemberian Makanan Tambahan (PMT) untuk balita dengan indikasi stunting.

Program pemberian PMT ini diberi nama DASHAT (Dapur Sehat Atasi Stunting) yang dilakukan selama 6 bulan yang mana 3 bulan pemberian berasal dari Pemerintah Kalurahan Trimurti dan 3 bulan lainnya berasal dari Puskesmas Srandakan. Pemberian Makanan Tambahan yang dibagikan terdiri dari berbagai jenis makanan bergizi tinggi dengan menu yang bervariasi setiap harinya.

Terdapat dua metode pembagian PMT, diantaranya PMT diberikan secara door to door serta dititipkan di rumah kader kesehatan dari masing-masing padukuhan yang nantinya dapat diambil oleh para orang tua dengan balita indikasi stunting.

Dalam kegiatan masak dan pembagian PMT kali ini, dihadiri oleh Ibu Lurah Trimurti, Ibu Panewu Anom, Ibu Kamituwo, Kader Srikandi Sehat bantul (Kader Kesehatan Pokja 4 PKK Trimurti, serta TPK BKKBN.

Dengan adanya program pembagian PMT ini, Pemerintah Kalurahan Trimurti berharap angka stunting dapat berkurang secara signifikan. Pembagian PMT ini juga menjadi langkah konkret yang diambil oleh pemerintah kalurahan untuk mengatasi masalah gizi buruk pada anak. Dengan dukungan dan kerjasama dari berbagai pihak, diharapkan program ini dapat memberikan dampak positif dan membantu menciptakan generasi yang lebih sehat dan cerdas di masa depan.

Komentar atas MASAK PMT UNTUK BALITA INDIKASI STUNTING 4 JUNI 2024

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 
Kebijakan Privasi

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License