Pembagian Bansos JSLU Bulan Maret

Muhammad Iqbal Rasyid 29 Maret 2024 13:31:38 WIB

Pada tanggal 28 Maret 2024, dilaksanakan acara pembagian bantuan sosial di Kalurahan Trimurti dengan membagikan bantuan Jaminan Sosial Lanjut Usia (JSLU) kepada warga lanjut usia di wilayah tersebut. Acara ini diadakan di Warung Lanjut Usia Yogyakarta (WALUYO) Ibu Dwi Yunari dengan tujuan memberikan perlindungan sosial yang lebih baik kepada para lansia yang membutuhkan di komunitas tersebut.

Pemberian bantuan ini merupakan bagian dari program pemerintah Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta dan Dinas Sosial DIY untuk memastikan bahwa warga lanjut usia mendapatkan perlindungan yang layak dan merata. Bantuan yang disalurkan meliputi berbagai kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng, daging, telur, gula, dan lain sebagainya.

Salah satu penerima manfaat, Simbah Walijem, menyatakan rasa syukurnya atas bantuan yang diberikan oleh pemerintah. Ia mengatakan bahwa bantuan tersebut sangat membantu dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari dan membantu meringankan beban hidupnya di usia senja.

Pembagian bantuan sosial ini akan dilaksanakan setiap sebulan sekali dan harapannya dapat membantu meringankan para lanjut usia dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Hal terpenting dalam pelaksanaan program JSLU ini adalah mendukung kesejahteraan masyarakat lanjut usia yang berada di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta.

Komentar atas Pembagian Bansos JSLU Bulan Maret

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License