Bakti Sosial Taruna Murti Di Panti Asuhan Mukti Insani

Muhammad Iqbal Rasyid 26 Maret 2024 17:00:53 WIB

Bulan ramadan merupakan bulan yang berisi beragam kebaikan dan keberkahan. Hal tersebut dimanfaatkan oleh Karang Taruna Kalurahan Trimurti, Taruna Murti untuk melakukan bakti sosial. Kegiatan bakti sosial ini dilakukan di panti asuhan Mukti Insani yang beralamat di Tingas, Jl. Cepoko Raya No.Rt 05, Bondalem, Sumbermulyo, Kec. Bambanglipuro, Kabupaten Bantul pada tanggal 24 Maret 2024.

Panti Asuhan Mukti Insani adalah panti asuhan yang membina dan merawat anak-anak berkebutuhan khusus serta anak-anak disabilitas. Di panti asuhan ini mengasuh dan merawat anak-anak ABK dan disabilitas lebih dari 25 orang dari latar belakang yang berbeda-beda seperti Tunanetra, Tunarungu Wicara, Tunagrahita (down syndrom) dan Tunadaksa. Kebanyakan anak asuh Mukti Insani merupakan anak-anak ABK dan disabilitas yang sudah lulus dari sekolah SMA LB yang dibina dan dididik untuk dapat melakukan pekerjaan serta berbagai kegiatan yang produktif.

Pada bakti sosial kali ini, Taruna Murti melakukan open donation yang dibuka untuk umum dan dilaksanakan pada tanggal 11-23 Maret 2024. Donasi yang diterima dapat berupa uang tunai, sembako, hingga pakaian. Donasi yang telah terkumpul akan diserahkan langsung kepada pengelola Panti Asuhan Mukti Insani.

Kedatangan Taruna Murti disambut dengan baik dan bahagia oleh pengelola dan anak-anak Panti Asuhan Mukti Insani. Bu Rini, selaku pendiri dan salah satu pengelola Panti Asuhan Mukti Insani menyampaikan rasa terima kasih kepada Taruna Murti serta para donatur.

"Terima kasih kepada Taruna Murti dan para donatur yang telah menyisihkan rezekinya untuk membantu kami di Panti Asuhan Mukti Insani ini. Semoga dapat menjadi amal kebaikan dan ladang pahala." kata Bu Rini pada sambutannya.

 

 

 

Komentar atas Bakti Sosial Taruna Murti Di Panti Asuhan Mukti Insani

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License