Ular Phyton Gegerkan Warga Mangiran

Rizky Windu Antara 20 Maret 2024 11:19:49 WIB

Mangiran, 18 Maret 2024

Warga Mangiran DK.XIX Sapuangin RT 127 dikejutkan dengan penemuan seekor ular phyton yang memangsa ternak pada Senin, 18 Maret 2024. Ular besar tersebut berhasil memasuki salah satu rumah warga dan memangsa seekor ayam jantan.

Kejadian ini pertama kali diketahui ketika terdengar suara ayam yang berlarian dan berisik. Setelah ditelusuri, ditemukanlah ular phyton yang telah memakan ayam tersebut. Bapak Agus Wihartanto, pemilik ayam, segera meminta bantuan warga sekitar untuk mengevakuasi ular yang mengancam keselamatan ternak dan warga.

Proses evakuasi tidaklah mudah. Ular yang merasa terancam mulai memberontak dan dengan cepat memasuki gorong-gorong air, terjebak di dalamnya. Untuk mengeluarkan ular tersebut, gorong-gorong harus dibongkar.

Beruntung, dengan kerja sama warga, ular berhasil dievakuasi dan diamankan oleh Bapak Heri Purwanto. Kejadian ini menjadi pengingat bagi warga untuk selalu waspada terhadap kemungkinan masuknya hewan liar ke pemukiman, terutama saat musim hujan tiba.

Komentar atas Ular Phyton Gegerkan Warga Mangiran

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License