Mahasiswa KKN UAD Padukuhan Puluhan Kidul Berpisah dengan Warga dalam Acara Penuh Kesan

Rizky Windu Antara 01 Maret 2024 10:47:40 WIB

Trimurti, 28 Februari 2024 - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta yang bertugas di Padukuhan Puluhan Kidul, Kalurahan Trimurti, Kapanewon Srandakan, Kabupaten Bantul, mengadakan acara perpisahan dengan warga setempat pada hari Rabu (28/2/2024). Acara ini merupakan puncak dari kegiatan KKN yang telah berlangsung selama satu bulan di padukuhan tersebut.

Acara perpisahan ini dimulai dengan pembukaan, sambutan dukuh oleh Bapak Bambang Sudarisno, sambutan dosen pembimbing lapangan, kemudian tari-tari, penampilan nyanyi, selanjutnya pembagian hadiah lomba dari lomba sebelumnya, kemudian pemutaran video dokumenter selama KKN, kemudian foto bersama, dan ditutup. Acara ini berlangsung meriah sekaligus membawa haru bagi mahasiswa dan warga.

Mahasiswa KKN Padukuhan Puluhan Kidul mengaku banyak mendapatkan pengalaman dan ilmu selama berada di padukuhan tersebut. Mereka juga mengucapkan terima kasih kepada warga yang telah menerima dan membantu mereka selama KKN. “Kami merasa seperti keluarga di sini. Warga sangat ramah dan baik hati. Kami belajar banyak hal dari mereka, mulai dari budaya, pertanian, hingga kewirausahaan. Kami berharap bisa kembali berkunjung ke sini suatu hari nanti,” ujar Rani, salah satu mahasiswa KKN.

Warga Padukuhan Puluhan Kidul juga menyampaikan rasa bangga dan senang atas kehadiran mahasiswa KKN di padukuhan mereka. Mereka mengapresiasi berbagai program dan kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa KKN, seperti penyuluhan kesehatan, bimbingan belajar, lomba-lomba, hingga pembuatan produk inovatif. “Kami sangat terbantu dengan adanya mahasiswa KKN di sini. Mereka sangat rajin dan kreatif. Mereka juga sangat dekat dengan anak-anak kami. Kami berharap mereka sukses di masa depan,” ujar Bapak Bambang Sudarisno, dukuh Padukuhan Puluhan Kidul.

Salah satu momen yang paling menarik dalam acara perpisahan ini adalah penampilan tari-tari oleh anak-anak Puluhan Kidul. Anak-anak ini menampilkan berbagai tarian tradisional. Penampilan mereka sangat diapresiasi oleh orang tua dan mahasiswa KKN. “Anak-anak ini sangat berbakat. Mereka bisa belajar menari sejak dari usia PAUD hingga SD. Kami bangga melihat mereka tampil dengan percaya diri dan semangat,” ujar Ibu Sri, salah satu warga Padukuhan Puluhan Kidul.

Acara perpisahan ini menjadi bukti dari hubungan yang harmonis antara mahasiswa KKN dan warga Padukuhan Puluhan Kidul. Meskipun harus berpisah, mereka berjanji untuk tetap menjalin silaturahmi dan kerjasama di masa mendatang.

Komentar atas Mahasiswa KKN UAD Padukuhan Puluhan Kidul Berpisah dengan Warga dalam Acara Penuh Kesan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License