Fogging Nyamuk di Dusun Mangiran, Warga Berharap Terhindar dari Demam Berdarah

Rizky Windu Antara 01 Maret 2024 10:30:02 WIB

Trimurti, 1 Maret 2024 - Fogging nyamuk dilakukan di Dusun Mangiran RT 125, DK.XVIII Mangiran, Kalurahan Trimurti, Kapanewon Srandakan, Kabupaten Bantul, pada pagi hari pukul 06.00 WIB, Jumat (1/3/2024). Fogging ini bertujuan untuk membasmi nyamuk yang berpotensi menularkan demam berdarah dengue (DBD).

Asap fogging yang tebal menyelimuti lingkungan dusun yang masih banyak berupa pekarangan kebon. Warga berharap dengan adanya fogging ini, risiko terjadinya DBD dapat berkurang. Pasalnya, DBD merupakan salah satu penyakit yang sering mewabah di musim hujan seperti saat ini.

Beberapa warga yang ditemui di lokasi fogging mengungkapkan rasa terima kasihnya atas dilakukannya fogging di lingkungan mereka. Mereka mengaku khawatir dengan ancaman DBD yang bisa menyerang siapa saja, terutama anak-anak.

“Alhamdulillah, ada fogging nyamuk di sini. Kami berharap dengan ini, nyamuk-nyamuk bisa mati dan tidak menularkan penyakit. Kami juga sudah berusaha menjaga kebersihan lingkungan dan menguras bak mandi secara rutin,” ujar Pak Slamet, salah satu warga Dusun Mangiran.

Fogging nyamuk ini merupakan bagian dari program pencegahan dan pengendalian DBD yang dilakukan oleh Pemerintah Kalurahan Trimurti bekerja sama dengan Puskesmas Srandakan. Selain fogging, pihak-pihak terkait juga melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat tentang cara-cara mencegah dan mengatasi DBD.

Komentar atas Fogging Nyamuk di Dusun Mangiran, Warga Berharap Terhindar dari Demam Berdarah

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License