TK PKK MAYONGAN SAHABAT DAMKAR

Cahyo An Naafi 29 Februari 2024 14:09:44 WIB

GENDIS JAWI

Rabu, 28 februari 2024, 09.30 Trimurti

 

Padah hari Rabu tanggal 24 februari 2024 Pemadam Kebakaran (DAMKAR) dari kabupaten Bantul melakukan simulasi dan edukasi kepada peserta didik TK PKK Mayongan dusun celan.

simulasi tersebut dilakukan dan didampingi langsung oleh petugas Pemadam Kebakaran dari kabupaten Bantul di halaman sekolah TK PKK Mayongan, dan acara ini dihadiri langsung oleh guru dan 33 murid serta orang tua murid.

pelaksanaan di awali pada jam 08.00 sampai dengan jam 10.40 WIB dan langsung diperkenalkan tentang alat untuk memadamkan api, dan di jelaskan pula bagaimana caranya memadamkan api, yaitu dengan selimut basah, dengan selang dan alat lainya. materi ini untuk menambah wawasan dan ketrampilan anak-anak dalam tata cara menyelamatkan diri dari bencana.

setelah dijelaskan tentang apa asaja alat yang digunakan, petugas DAMKAR langsung mengajak peserta didik melakukan outbond. setelah selesai melakukan outbond, peserta didik langsung diajal bermain air hujan dengan selang damkar.

anak-anak sangat antusias dalam mendengarkan materi yang diberikan oleh petugas pemadam kebakaran. anak-anak sangat senang sekal ketika bermain air yang di semprotkan keatas yang seperti air hujan.

''acara ini sangat membuat anak-anak gembira dan menjadi lebih tau tentang bagaimana cara memadamkan api menggunakan alat''. ujar mila salah satu wali murid.

Kegiatan ini adalah salah satu kegatan yang bertujuan untuk mengenalkan kepada peserta didik dan untuk meningkatkan kewaspadaan dan kesadaran terhadap bahayanya kebakaran serta upaya dini pencegahan kebakaran kepada anak-anak.

Komentar atas TK PKK MAYONGAN SAHABAT DAMKAR

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License