KKN XI.C.1 UAD MELAKUKAN PENYULUHAN TENTANG MENCUCI TANGAN KEPADA ANAK-ANAK DI TK ABA GAMBRENGAN

Printa Kusumastuti 12 Februari 2024 08:43:47 WIB

SELASA, 6 FEBRUARI 2024- Mahasiswa KKN UAD XI.C.1 Melakukan penyuluhan tentang mencuci tangan yang baik dan benar. Kegiatan tersebut dilakukan di TK ABA GAMBRENGAN PURON. Anak-anak di  TK ABA sangat antusias dalam mengikuti kegiatan penyuluhan tersebut. Penyuluhan tersebut dilakukan untuk menumbuhkan kesadaran anak-anak sejak dini pentingnya menjaga kebersihan salah satunya kebersihan tangan.

Mengapa penyuluhan ini dilakukan pada anak-anak ? anak-anak sering melakukan kegiatan yang menyentuh benda secara sembarangan dan menggunakan mainan secara bersamaan. Tangan merupakan salah satu bagian tubuh yang paling sering menjadi pelantaran untuk masuknya kuman dan bakteri kedalam tubuh. Aktivitas sehari - hari yang sering kita lakukan tanpa kita sadari dapat membawa kuman dan bakteri.

Komentar atas KKN XI.C.1 UAD MELAKUKAN PENYULUHAN TENTANG MENCUCI TANGAN KEPADA ANAK-ANAK DI TK ABA GAMBRENGAN

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License