Memperingati Hari Isra Mi'raj Bersama KKN UAD Unit Sapuangin di Masjid An-Nur Mangiran

Rizky Windu Antara 10 Februari 2024 14:09:58 WIB

Isra’ Mi'raj merupakan salah satu peristiwa yang sangat penting bagi umat Islam. Peristiwa tersebut terjadi pada 27 Rajab dan diperingati setiap tahunnya. Isra Mi'raj adalah perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram di Makkah hingga Masjid Al Aqsa di Palestina dan terus naik hingga sidratul muntaha bertemu dengan Allah SWT. Kemudian Allah menurunkan perintah untuk melaksanakan sholat lima waktu. 

Di Indonesia sendiri, peringatan hari Isra Mi'raj sering di peringati dengan berbagai cara salah satunya dengan mengadakan pengajian dalam rangka memperingati hari Isra Mi'raj. Tak lepas dari hal tersebut, KKN Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta Unit Sapuangin dalam tugasnya sebagai mahasiswa KKN mengadakan pengajian yang memperingati hari Isra Mi'raj. 

Pengajian tersebut dilaksanakan pada tanggal 8 Februari 2024 dan bertempat di kompleks masjid An-Nur Mangiran. Tentu saja dalam pelaksanaan nya dibantu oleh beberapa pihak seperti Remaja Masjid An-Nur (REMASNUR) juga kelompok ibu-ibu rebana untuk memeriahkan acara tersebut. 

Acara pengajian diawali dengan penyambutan kedatangan tamu dengan lagu rohani oleh rebana ibu-ibu, kemudian sambutan-sambutan, dan pengajian diisi oleh Bapak Kuwat. Acara ini berjalan dengan lancar hingga selesai. Antusias warga terlihat sangat bagus. Acara ditutup dengan lantunan lagu rohani yang dipandu oleh kelompok rebana ibu-ibu.

 

Komentar atas Memperingati Hari Isra Mi'raj Bersama KKN UAD Unit Sapuangin di Masjid An-Nur Mangiran

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License