Rapat Awal Persiapan Bulan Suci Ramadhan REMASNUR Bersama Masyarakat Dusun Mangiran

Rizky Windu Antara 08 Februari 2024 13:34:40 WIB

Bulan Ramadhan merupakan bulan suci yang sangat dinanti-nanti oleh umat muslim. Bulan suci yang pada tahun ini akan jatuh di sekitar awal bulan Maret tentu saja memerlukan persiapan yang matang dan dari jauh-jauh hari agar semua hal yang dilakukan di bulan tersebut dapat terjadi dengan lancar dan khusyuk.

Persiapan tersebut tak terkecuali dilakukan oleh REMASNUR atau Remaja Masjid An-Nur yang beralamat di Mangiran DK.XIX Sapuangin, Trimurti, Srandakan, Bantul. Remaja masjid ini melakukan persiapan awal dengan melakukan rapat awal bulan ramadhan bersama dengan para sesepuh di Dusun Mangiran. Rapat tersebut dilakukan pada 6 Februari 2024. Nampak sekali bahwa dalam rapat tersebut dihadiri oleh perwakilan masyarakat yang sangat ini ikut andil dalam menyambut bulan suci ramadhan.

Dalam rapat tersebut Remaja Masjid An-Nur dan para sesepuh melakukan penyatuan gagasan mengenai rencana yang akan dilakukan selama bulan suci. Remaja masjid sebagai panitia bulan suci Ramadhan menyampaikan rencana dan proposal baik mengenai anggaran dana hingga rencana kegiatan di bulan suci. Tentu saja terjadi diskusi yang membuat rapat ini terkesan hidup ditambah kehadiran KKN dari Universitas Ahmad Dahlan yang ikut serta dalam rapat ini.

Atas hasil dari rapat tersebut diharapkan bahwa persiapan untuk bulan suci Ramadhan dapat berjalan lancar hingga pelaksanaan dan puncaknya yaitu pada hari kemenangan hari raya Idul Fitri. Persiapan yang matang dan pelaksanaan yang hati-hati juga selalu pada tujuan awal melayani masyarakat selama bulan suci memberikan motivasi dan semangat yang membara kepada Remaja Masjid An-Nur Mangiran.

Komentar atas Rapat Awal Persiapan Bulan Suci Ramadhan REMASNUR Bersama Masyarakat Dusun Mangiran

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License