RUTINITAS SUBUH BERJAMAAH MINGGU PAGI DUSUN CELAN

Cahyo An Naafi 05 Februari 2024 13:39:27 WIB

Gendis jawi

Minggu, 4 februari 2024, 05.00 | Trimurti

 

Dalam rangka meningkatkan ketakwaan dan keimanan, Divisi kerohanian muda mudi Garda Muda Celan (GMC) Dusun celan mengadakan Gerakan Subuh Berjamaah (GSB) yang di bentuk pada tahun 2018 sampai sekarang. Gerakan tersebut adalah sebuah gerakan sholat subuh berjamaah yang di lakukan  setiap hari minggu pagi yang di tujukan untuk seluruh warga dusun celan dan sekitarnya, dari anak-anak, pemuda, orang tua dan sebagainya. 

Gerakan subuh berjamaah ini di kerjakan setiap minggu pagi bakda sholat subuh pukul 04.30 WIB sampai selesai. Gerakan subuh berjamaah tersebut bertempat di masjid Baitussallam celan.

Setelah melaksanakan Sholat subuh berjamaah, acara di pandu oleh habib imam muslih sebagai MC acara gerakan subuh berjamaah dan dilanjut kuliah subuh bersama ustadz Yusuf Wicaksana selaku relawan dari sahabat Al Aqsha. Kuliah subuh yang di sampaikan tentang "baitul maqdis dan Nabi Luth".

Setelah kuliah subuh selesai dilanjutkan dengan sarapan berjamaah. Menu yang di siapkan pada minggu 4 februari 2024 yaitu soto ayam yang di buat langsung oleh ibu-ibu dusun celan dan muda mudi GMC.

"Diadakanya Gerakan Subuh Berjamaah (GSB) ini bertujuan untuk membangun generasi islam yang berkarakter, bertanggung jawab, dan terbentuknya masyarakat yang bertaqwa". ujar Habib imam muslih selaku MC acara gerakan subuh berjamaah.

Komentar atas RUTINITAS SUBUH BERJAMAAH MINGGU PAGI DUSUN CELAN

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License