Srandakan Bersholawat, Majelis Rutin Malam Ahad Legi

Rizky Windu Antara 04 Februari 2024 20:46:09 WIB

Srandakan bersholawat merupakan suatu acara majelis rutin yang ada di Kapanewon Srandakan. Kegiatan ini dilaksanakan secara rutin setiap malam Ahad Legi. Tentu saja animo masyarakat sangat tinggi untuk mengikuti kegiatan majelis rutin ini. Kegiatan ini tidak mengenal usia, baik yang tua atau muda sangat diperbolehkan untuk mengikuti majelis rutin ini.

Baru-baru ini yaitu tanggal 3 Februari 2024, kegiatan majelis Srandakan Bersholawat dilaksanakan. Majelis ini dimulai pada pukul 19.00 WIB hingga hampir tengah malam. Bertempat di kompleks masjid nurul huda yang terletak di Dusun Cagunan, Trimurti, Srandakan, Bantul.

Dalam acara ini dipandu oleh Habib Thoriq Baraqbah, Gus Huda Nur Hakim, H. Abdul Halim Muslih (Bupati Bantul) dan dengan iringan hadroh dari hadroh Peshona Srandakan. Atas kehadiran dan panduan dari pihak-pihak tersebut acara ini dapat terlaksana dengan sangat khidmad dan damai.

Acara dimulai dengan pembukaan oleh MC, kemudian diikuti doa-doa, kemudian sholawat oleh Habib Thoriq Baraqbah, setelah itu sambutan dari Bupati Bantul, kemudian pengajian oleh Gus Huda Nur Hakim, dan akhirnya ditutup dengan sholawat lagi sebelum ditutup oleh MC.

Kondisi cuaca yang hujan tidak menurunkan semangat para jamaah majelis untuk tetap berangkat dan bersholawat bersama di acara Srandakan Bersholawat kali ini. Terlihat sangat banyak jamaah yang hadir bahkan sampai acara majelis selesai. Hadroh yang merdu nan nyaman didengar mengisi sunyinya malam itu dengan sholawat.

Komentar atas Srandakan Bersholawat, Majelis Rutin Malam Ahad Legi

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License