Pelaksanaan Program Kerja Branding UMKM di padukuhan Proketen

Printa Kusumastuti 01 Februari 2024 12:45:57 WIB

Mahasiswa KKN universitas Ahmad dahlan melaksanakan program kerja yaitu Branding UMKM. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 31 Januari 2024. UMKM yang dipilih untuk pelaksannan porgram kerja ini ada 2 yaitu UMKM es krim milik Bapak udin dan UMKM keripik pisang.

Dalam program kerja tersebut dilakukan dengan cara mengunjungi langsung UMKM dan koordinasi terhadap pemilik UMKM terkait masalah yang dialami dalam usahanya dan solusi untuk menaikkan penjualan.

Pada UMKM es krim Pak udin, KKN Universitas Ahmad Dahlan memberikan solusi untuk menaikkan penjualannya dengan membuatkan titik google maps agar konsumen lebih mudah untuk menemukan, pembuatan instagram, Banner usaha , kemasan yang menarik dan konten yang bagus agar konsumen lebih tertarik serta dapat meningkatkan penjualannya.

Setelah itu untuk UMKM keripik pisang , Anak KKN memberikan bantuan untuk meningkatkan penjualannya dengan cara membuatkan logo yang bagus, konten yang menarik, pembuatan instragam, pembuatan titik google maps,dan banner usaha untuk mempermudah konsumen menemukan.

Harapan pada program kerja ini dapat membantu UMKM setempat dalam memaksimalkan penjualannya serta memajukan UMKM dengan memanfaatkan digital

Komentar atas Pelaksanaan Program Kerja Branding UMKM di padukuhan Proketen

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License