Pembagian Bantuan Jaminan Sosial Lanjut Usia (JSLU) Bulan Januari

Muhammad Iqbal Rasyid 26 Januari 2024 21:28:36 WIB

Bantuan Sosial Jaminan Sosial Lanjut Usia (JSLU) merupakan kebijakan Pemerintah Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta untuk memberikan penghormatan dan perlindungan sosial terhadap lanjut usia dalam bentuk pemberian bantuan uang yang diwujudkan dalam bentuk bahan makanan. Dinas Sosial Daerah Istimewa Yogyakarta bekerja sama dengan Bank BPD DIY menjadi penyelenggara JSLU. Sasaran dari bantuan sosial ini adalah warga masyarakat domisili Daerah Istimewa Yogyakarta yang berusia lebih dari 60 tahun atau lanjut usia (lansia) yang telah dilakukan survei layak untuk mendapatkan JSLU.

Dalam hal ini, lansia penerima JSLU yang berada di Kapanewon Srandakan sejumlah 44 orang yang terbagi pada dua kalurahan. Lansia yang berdomisi di Kalurahan Trimurti sebanyak 28 orang dan lansia yang berdomisili di Kalurahan Poncosari sebanyak 16 orang. Pembagian bantuan pada Bulan Januari ini dilaksanakan secara serentak sekapanewon Srandakan pada hari Jumat, 26 Januari 2024 di Warung Lanjut Usia Yogyakarta (WALUYO) yang terdapat pada wilayah kalurahan masing-masing.

Pada wilayah Kalurahan Trimurti, pembagian bantuan sosial dilaksanakan di Waluyo Dwi Yunari, Dlegan RT 64 DK. X Pedak, Trimurti, Srandakan. Bantuan sosial ini disambut baik oleh penerima manfaat serta pembagian JSLU berlangsung dengan tertib. Harapannya dengan adanya bantuan sosial JSLU ini mampu meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat lanjut usia. Selain itu, JSLU dapat meringankan beban pemenuhan kebutuhan sehari-hari bagi lansia yang sebagian besar sudah tidak dalam usia produktif bekerja.

 

Komentar atas Pembagian Bantuan Jaminan Sosial Lanjut Usia (JSLU) Bulan Januari

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License