Evakuasi Pohon Tumbang di Padukuhan Gunungsaren Lor

Printa Kusumastuti 26 Januari 2024 11:06:25 WIB

Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) Kalurahan Trimurti mengevakuasi dan membersihkan pohon tumbang yang dilaporkan terjadi pada Kamis (25/1/2024). Cuaca ekstrem akhir-akhir ini sering melanda di wilayah Kalurahan Trimurti, hujan dan angin kencang menyebabkan sebuah ranting pohon di wilayah Padukuhan Gunungsaren Lor.

Peristiwa tumbangnya pohon dan menimpa kabel listris tersebut membuat Relawan FPRB Trimurti kemudian dengan sigap menlakukan aksi membantu masyarakat dengan mengevakuasi ranting pohon tersebut. 

Kelik HS selaku Ketua FPRB Trimurti menyampaikan pohon itu tumbang dan menimpa kabel listrik itu lumayan berukuran besar, ketika diterpa hujan dan angin kencang sehinga ranting pohon itu mendadak tumbang, Hargi Okta salah satu Relawan FPRB yang juga berada dilokasi memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu ranting pohon hanya mengenai kabel listrik. 

Lurah Trimurti Agus Purwaka ST mengimbau kepada masyarakat untuk waspada potensi pohon tumbang agar tidak menimbulkan korban. Mengingat beberapa hari terakhir terjadi hujan deras disertai angin kencang, pohon tumbang dapat terjadi sewaktu-waktu. Serta yang memiliki pohon milik pribadi, jika sudah terlalu tinggi, baiknya dilakukan pemeliharaan dengan mengurangi ranting dan dahannya agar tidak tumbang.

Komentar atas Evakuasi Pohon Tumbang di Padukuhan Gunungsaren Lor

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License