Evakuasi Pohon Tumbang di Padukuhan Gunungsaren Kidul

Printa Kusumastuti 23 Januari 2024 13:38:38 WIB

Kejadian cuaca ekstrem yang melibatkan hujan lebat dan angin kencang yang terjadi pada Selasa dini hari telah mengakibatkan pohon tumbang di berbagai wilayah Padukuhan Kalurahan trimurti Kapanewon Srandakan Kabupaten Bantul. Sebuah pohon besar tumbang dan menimpa salah satu rumah warga di Padukuhan Gunungsaren Kidul, Selasa 23 Januari 2024.

Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) Kalurahan Trimurti segera merespon laporan dari warga terkait insiden ini. untuk melakukan pengecekan lokasi serta proses evakuasi pohon jati yang tumbang menimpa rumah Judri warga Padukuhan Gunungsaren Kidul RT 075. Tindakan ini bertujuan memberikan perhatian kepada warga yang terdampak dan melakukan pendataan kerugian seperti jaringan listrik PLN yang ke masjid Al Huda Putus seperti informasi yang dihimpun dari Suratman, Paino, Subagiyo, Sumarjo, Jumali, dan Hargi sebagai relawan yang turun ke lapangan.

Pada kesempatan tersebut, ketua FPRB Trimuri Kelik HS mengimbau kepada warga jika menemukan kondisi serupa agar segera melaporkan ke relawan FPRB Trimurti untuk segera dilakukan tindakan.

Komentar atas Evakuasi Pohon Tumbang di Padukuhan Gunungsaren Kidul

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License