Akibat Hujan Lebat Disertai Angin, Rumah Warga Tertimpa Pohon Tumbang

Rizky Windu Antara 19 Januari 2024 21:35:34 WIB

Jumat, 19 Januari 2024 telah terjadi hujan lebat disertai angin kencang di wilayah Kalurahan Trimurti. Hujan tersebut disinyalir karena adanya efek dari siklon tropis anggrek yang saat ini terjadi di Samudra Hindia. Di wilayah Kalurahan Trimurti sendiri, hujan sudah terjadi selama 3 hari berturut-turut dan menyebabkan pemadaman listrik karena adanya pohon tumbang dan hal lainnya.

Dari laporan warga, pada pukul 13.30 WIB, hujan terjadi sangat lebat angin juga berhembus sangat kencang sehingga menyebabkan pohon tumbang. Kejadian tersebut terjadi di Padukuhan Sapuangin, tepatnya di dusun Mangiran RT 131. Pohon tersebut merupakan pohon melinjo yang tumbang menimpa salah satu rumah warga.

Bapak Mardi Wiyono selaku korban yang rumahnya tertimpa pohon mengaku mengalami kerugian berupa materi seperti genting sejumlah kurang lebih Rp4.000.000,00 karena kerusakan pada bangunan rumahnya. Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini.

Evakuasi pohon tumbang dilakukan oleh FPRB Bangkit Trimurti yang dengan dibantu warga sekitar. Pohon tersebut dipotong kemudian membersihkan lokasi kejadian. 

 

Komentar atas Akibat Hujan Lebat Disertai Angin, Rumah Warga Tertimpa Pohon Tumbang

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License