Pengisian Aplikasi SIAKBA oleh Calon Petugas KPPS Kalurahan Trimurti

Rizky Windu Antara 13 Januari 2024 23:09:10 WIB

Penulis: Hito Amygdala - 13, Januari 2024

Sabtu, 13 Januari 2024 menjadi hari yang sibuk untuk para petugas KPPS, terutama petugas KPPS Kalurahan Trimurti. Pengisian tersebut dibagi menjadi tiga sesi menurut nomor TPS (Tempat Pemungutan Suara) masing-masing padukuhan yang ada di Kalurahan Trimurti.

Para calon petugas KPPS tersebut menerima e-pass untuk selanjutnya digunakan untuk mengunggah data ke aplikasi SIAKBA. Pengunggahan tersebut sesuai dengan arahan dari KPU-RI.

“Pengunggahan data ini menjadi langkah awal untuk selanjutnya bisa di proses untuk menjadi petugas KPPS” ujar Hargi, seorang calon anggota KPPS. Diinfokan bahwa yang bertugas untuk mengunggah data ke SIAKBA adalah calon anggota KPPS nomor 3 dan 4.

Sekretariat PPS Trimurti di Kantor Kalurahan Trimurti menjadi saksi atas kesibukan yang terjadi. Para petugas terlihat sangat antusias dan bekerja dengan teliti. Hari Sabtu yang biasanya kantor sepi karena hari libur menjadi seolah-olah beroperasi karena hal tersebut.

Calon petugas KPPS menjadi penanggung jawab atas unggahan data ke SIAKBA karena tugas dan fungsi anggota KPPS nomor 3 & 4 yang bersinggungan dengan data dan teknologi informasi.

Sesaat setelah para calon petugas KPPS mendatangi sekretariat. petugas PPS akan memberikan akun dan password untuk masuk ke laman https://siakba.kpu.go.id/ kemudian rekan-rekan KPPS dapat masuk ke akun setiap anggota KPPS lainnya dalam satu TPS untuk mengisi dan mengunggah datanya.

Komentar atas Pengisian Aplikasi SIAKBA oleh Calon Petugas KPPS Kalurahan Trimurti

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License