KUNJUNGAN BELAJAR RUTIN KKN STP AMPTA YOGYAKARTA KE KB MEKAR ASIH DAN TK ABA LOPATI

Printa Kusumastuti 06 November 2023 08:36:24 WIB

Pada program kerja yang telah dibuat oleh mahasiswa KKN STP AMPTA Yogyakarta salah satunya Program di bidang Pendidikan, mahasiswa KKN ini melakukan sebuah kunjungan rutin yang dilakukan selama 1 bulan dengan  melakukan kunjungan setiap hari senin hingga kamis dimana kunjungan tersebut dilakukan di Paud dan TK dusun Lopati. Program ini dibangun agar mahasiswa KKN juga bisa memenuhi kebutuhan pendidikan di desa lopati.

Pada program ini, 2 mahasiswa KKN STP AMPTA yaitu Yolanda Aprilia dan Rachelle Yosia bertanggung jawab atas kegiatan pada proker pendidikan yang akan dikembangkan di desa lopati. Kegiatan ini berkonsep dimana mahasiswa juga memberikan arahan dan pembelajaran yang menyenangkan sesuai dengan konsep pembelajaran PAUD dan TK pada umumnya. Arahan dan pembelajaran yang diberikan seperti membimbing dalam mengerjakan tugas selama sekolah, memberikan fun games, menyanyi bersama dan juga menemani anak-anak dalam pengarahan yang diberikan oleh gurunya.

Program kerja pendidikan ini juga akan dikembangkan dalam sebuah event yang akan diadakan pada pertengahan bulan november. Mahasiswa KKN akan mengembangkannya pada sebuah lomba dan juga mempromosikan  perpustakaan  kantor Kelurahan Trimurti yang akan ditujukan kepada anak-anak dan juga masyarakat yang hadir pada event tersebut.

Komentar atas KUNJUNGAN BELAJAR RUTIN KKN STP AMPTA YOGYAKARTA KE KB MEKAR ASIH DAN TK ABA LOPATI

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License