Pemasangan Saklar Lampu Otomatis untuk Penerangan Jalan di Padukuhan Sapuangin

Printa Kusumastuti 29 September 2023 10:50:27 WIB

Dusun Sapuangin adalah sebuah komunitas pedesaan yang memiliki jalan-jalan dengan penerangan yang masih kurang memadai. Saat ini, lampu jalan di dusun ini masih dinyalakan secara manual oleh petugas atau warga setempat, yang menyebabkan penyalahgunaan energi dan seringkali ada kasus lampu yang terus menyala di siang hari. Selain itu, kondisi cuaca sering kali tidak menentu, dan penerangan jalan yang buruk dapat meningkatkan risiko kecelakaan lalu lintas.

Pemasangan saklar lampu otomatis dilakukan pada 2 lokasi antara RT 129 dan RT 134 yang dianggap sebagai pusat keramaian yang ada di padukuhan XIX Sapuangin. Pemasangan saklar lampu ini dikhususkan pada lampu jalan desa yang terdapat di 2 RT tersebut. Pemasangan dilakukan selama 3 hari di tanggal 7, 9, 12 September dalam rentan waktu 3 jam per harinya.

Pelaksanaan kegiatan ini dipimpin oleh salah satu anggota KKN R-8326 dibantu dengan 4 anggota lain. Salah satu warga juga ikut membantu dalam pemasangan saklar lampu otomatis ini. Kami kompak dan saling tolong menolong dalam suksesnya kegiatan ini.

Komentar atas Pemasangan Saklar Lampu Otomatis untuk Penerangan Jalan di Padukuhan Sapuangin

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License