Membaca Sejak Dini dengan Story Telling Picture Book untuk Siswa-Siswi SD Muhammadiyah Bendo

Printa Kusumastuti 29 September 2023 10:42:15 WIB

Di latarbelakangi oleh banyak anak-anak dengan krisis membaca terutama buku dengan nuansa bahasa yang ramah untuk anak sesuai tingkat pendidikannya dan usianya. Sehingga TIM KKN UNY memiliki program kerja story telling untuk anak-anak sekolah dasar yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran membaca sejak dini dan mengenalkan buku cerita bergambar Berbahasa Inggris (picture book).

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) mengadakan kegiatan pengenalan picture book dan story telling untuk siswa-siswi kelas 5 dan 6 SD Muhammadiyah Bendo. Tim KKN R8325 memulai kegiatan dari jam 10.00 WIB hingga 12.00 WIB bertempat di Gedung Celan. Kegiatan tersebut di hadiri oleh 104 murid terdiri dari kelas 5 dan 6 yang didampingi oleh 4 guru.

Kegiatan dimulai dengan dibuka oleh moderator dari tim KKN dan selanjutnya sambutan oleh salah satu guru dari SD Muhammadiyah Bendo. Kemudian pada inti acara di perkenalkan picture book yang ramah untuk anak-anak dimulai dari pengertian, ciri-ciri, serta fungsi sebagai media pembelajaran. Di sela-sela kegiatan di berikan ice breaking- untuk menghilangkan rasa bosan. Setelah itu story telling diberikan dengan picture book lengkap dengan 2 bahasa (Inggris-Indonesia) berjudul “The Big Plan of Little Ant”. Kegiatan ditutup dengan kuis dari materi yang diberikan serta foto bersama.

Komentar atas Membaca Sejak Dini dengan Story Telling Picture Book untuk Siswa-Siswi SD Muhammadiyah Bendo

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License